Menjadi juara sepakbola anak muda, analisis musim lalu

Menjadi juara sepakbola anak muda, analisis musim lalu

Menjadi juara sepakbola anak muda, analisis musim lalu

Mengubah sistem sepakbola anak muda

Setelah akhir setiap musim, sebagian besar pelatih sepakbola muda yang luar biasa akan mencoba meningkatkan tim atau metode pelatihan mereka. Sebagian besar waktu, perlu beberapa waktu untuk mengekspresikan sedikit pada saat musim lalu.

Sebagian besar dari kita bertanya pada diri sendiri.

Apakah kamu baik-baik saja?

Apakah tim saya baik-baik saja?

Apakah kami mencapai tujuan kami sebelum awal musim?

Di mana kita tidak berhasil?

Apa hal berbeda yang bisa saya lakukan?

Haruskah saya melakukan perubahan?

Setelah selesai, kami akan mengidentifikasi kelemahan kami, memprioritaskan kekurangan yang terkait dengan mencapainya, dan kemudian menemukan solusi untuk kekurangan ini. Saya tidak berbicara tentang pertandingan sepakbola ekstra, saya berbicara tentang komentar dan komentar pada musim ini.

Berikut adalah beberapa hal yang kami lakukan di tahun 2008:

Perubahan yang kami buat di masa lalu

Kembali pada 1990-an, saya melatih satu-satunya cara saya tahu, kekuatan “saya” dan pilihan sepak bola. Kami memilih sejumlah kecil senjata sebagai “I” saya mendukung dan menjalankan basis 5-3 sederhana di pertahanan. Kami berpartisipasi dalam ofensif dan pelatihan yang sama dengan pemain sepakbola muda di akhir 1960-an dan 1970-an sebagai pemain kecil. Tetapi kami melakukan beberapa latihan lama di kampus untuk membuat ukuran yang baik. Sayangnya, produksi ofensif kami selalu berhubungan langsung dengan tingkat bakat yang kami miliki dan sering dikaitkan dengan ukuran garis serangan kami.

Ketika kami memiliki bakat besar dan skala tertentu, kami telah memenangkan banyak hal. Ketika tidak, kita rata-rata atau lebih buruk. Di pertahanan, kami memulai 11 pertahanan terbaik tetapi tidak bertahan, kami biasanya di sebagian besar pertandingan. Tetapi ketika kita melakukan sesuatu bagi beberapa novis untuk bernafas atau membiarkan anak-anak yang lemah, kita memiliki beberapa foto dan kita bertarung. Tentu saja, ketika kami memainkan tim terbaik, kesehatan kami buruk.

Gila

Anda tahu apa yang mereka katakan kepada orang yang melakukan hal yang sama berulang kali, tetapi mengharapkan hasil yang berbeda bukan? Ini biasanya definisi klasik dari kata “crazy”. Sayangnya, tampaknya banyak pelatih sepakbola muda kita menderita karena pemain bermasalah ini. Mereka terus melakukan hal yang sama tahun demi tahun, dan hasilnya adalah hasil yang sama buruk atau sangat tidak stabil. Pada tahun-tahun awal pelatihan sepak bola anak muda, saya mengalami penilaian paska-musim di atas. Jawaban saya selalu bahwa saya membutuhkan pemain sepak bola yang lebih baik untuk menyelesaikan masalah saya. Gagasan saya adalah semua yang saya butuhkan adalah pemain x terbaik, pemain terbaik, anak-anak yang paling bersemangat, yang lebih besar, dan sebagainya. Ini selalu salah anak, saya hanya perlu “tim yang baik” dan kami melakukannya dengan sangat baik.

Menjauhkan saya dari mentalitas “lotere” adalah bahwa di liga pelatihan saya, saya memenangkan tim yang sama dengan pelatih yang sama tahun demi tahun. Dalam beberapa tahun tim-tim ini memiliki bakat, tetapi tingkat bakat mereka seringkali sangat biasa-biasa saja. Dalam sebuah organisasi yang terus menang, tidak peduli apa tim yang diambil tim, ada pelatih terkemuka di dalam organisasi. Secara sederhana, saya sampai pada kesimpulan bahwa pelatihan dan perencanaan penting dalam sepak bola anak muda dan saya perlu membuat beberapa perubahan.

Ralph Waldo Emerson pernah berkata: “Konsistensi bodoh adalah daya tarik dengan ide-ide kecil.” Orang yang cerdas dan sederhana akan mengubah perilaku mereka jika mereka tidak melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Orang-orang berharap ini juga berlaku bagi mereka yang melatih sepak bola kaum muda.

Perubahan yang akan kami buat di tahun 2008

Saya sedang melakukan penelitian untuk memperbaiki kekurangan dari rencana kami. Saya mengembangkan cara yang lebih baik untuk berkomunikasi dengan pelatih. Saya merasa bahwa kami tidak menggunakan bakat masing-masing pelatih, kami dapat memanfaatkan keterampilan unik dari setiap pelatih manusia. Saya mencari jawaban di mana-mana. Dari legenda besar hingga pelatihan hingga kapten dan inovator industri Amerika. Kami juga sangat suka koordinator untuk melakukan semua pembacaan dasar, pengeditan dan perencanaan permainan. Pasti ada cara yang lebih efektif dan efektif dalam melakukan sesuatu daripada kita saat ini.

Saat organisasi kami matang, kami sekarang memiliki beberapa pemain berpengalaman dan kami membuat beberapa pemain terbiasa dengan program ini. Kami ingin menggunakan input mereka karena itu perlu untuk memastikan bahwa semua anak-anak kami “memaksimalkan” keterampilan unik yang diberikan setiap pelatih kepada kami. Ini adalah perubahan besar. Dari awal kami mulai, kami memiliki banyak pelatih “ayah” skeptis. Meskipun kami mungkin melakukan lebih baik daripada kebanyakan tim sepak bola muda, kami ingin menjadi yang terbaik, ini adalah standar kami. Salah satu hal hebat tentang berbicara di klinik Nike dan Mega adalah saya menghadiri pertemuan dengan pembicara lain. Saya dapat melihat berapa banyak tim sekolah menengah dan perguruan tinggi yang telah melakukan banyak hal. Saya sangat beruntung mendengar pelatih seperti Bobby Boden, Pete Carroll, Jim Tidford dan Lam.